Minggu, 13 Maret 2016

Ketika Anda sudah kehilangan pekerjaan: Bagaimana Memulai Melangkah ke Depan

"Jika Anda tidak bisa terbang coba jalankan. Jika Anda tidak dapat menjalankan coba berjalan. Jika Anda tidak bisa berjalan coba merangkak. Tapi apa pun yang Anda lakukan, Anda harus terus bergerak maju."

Selama lima tahun, saya bekerja untuk sebuah perusahaan kecil yang luar biasa yang membuat produk kreatif untuk orang-orang kreatif.

Saya pertama kali bergabung dengan perusahaan sebagai direktur pemasaran dan dari waktu ke waktu, pindah ke peran eksekutif puncak. Ini adalah petualangan yang indah dengan orang-orang yang penuh gairah dan pembelajaran yang luar biasa, tantangan, dan sukacita. Dan kemudian itu, Saya dipecat.

Tiba-tiba aku, antara eksekutif puncak, manajer, dan anggota tim lainnya, menemukan diri saya keluar dari pekerjaan. Alasannya? Pemotongan anggaran. Tapi itu tidak benar-benar peduli.

Saya telah kehilangan koneksi saya sehari-hari dengan suku saya.

Pikiranku dibanjiri dengan pikiran, pertanyaan dan emosi. Aku kesal, dan patah hati dan takut, semua pada waktu yang sama. Bagaimana ini bisa terjadi? Apa yang akan saya lakukan? Itu lumpuh.

kemudian saya berhenti dan mengambil napas dalam-dalam.

Saya harus membiarkan diriku untuk meratap kehilangan ini dan mengalami emosi yang menyakitkan. Sampai aku milik perasaan ini, aku tahu aku tidak akan bisa bergerak.

Aku tidak akan berbohong; itu sulit di kali. Menemukan sistem dukungan teman-teman dan rekan-rekan sangat penting. Menjadi sistem pendukung untuk orang lain juga sangat bermanfaat dan membantu untuk menempatkan situasi saya ke dalam perspektif.

Berhenti sebentar.
Anda tidak harus memiliki semuanya sekarang, jadi luangkan waktu untuk bernapas dan membersihkan pikiran. Jika kewalahan, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk membantu membersihkan diri. Hanya berpikir tentang satu hal yang dapat  dilakukan untuk memindahkan ke depan (yang mengarah ke item kedua pada daftar).

Terus melangkah.

Cobalah untuk tidak stres jika hal terasa lambat akan, atau khawatir tentang hal-hal yang tidak bekerja. Kadang-kadang tampaknya seperti hal-hal yang tidak datang bersama-sama, tetapi setiap usaha kecil mendorong sedikit lebih dekat dengan tujuanmu. Selama Anda bergerak maju, bahkan hanya satu kecil mungil langkah kecil, membuat kemajuan!

Biarkan diri merasakan emosi, tapi jangan biarkan mereka membanjiri.

Itu wajar untuk merasa takut, khawatir, dan cemas, tetapi tidak harus membiarkan perasaan ini mengendalikannya. Anda dapat menciptakan perdamaian dan menumbuhkan kesabaran dengan merawat kesejahteraan mental dan emosional dengan pernapasan dalam, yoga, meditasi, latihan, dan praktek perawatan diri lainnya.

Anda mungkin berpikir harus menghabiskan seluruh waktu pencarian pekerjaan, tetapi membuat waktu untuk perawatan diri akan membuat jauh lebih hadir, damai, dan efektif.

Cari cermin.

Mintalah rekan untuk menulis rekomendasimu, atau meminta keluarga atau teman terpercaya untuk memberitahu apa yang mereka lihat sebagai kekuatan, atau mungkin apa jenis pekerjaan yang bisa mereka gambar yang kamu lakukan. Memahami layak melalui mata orang lain adalah benar-benar inspiratif, dan dapat membantu memberikan arah.

Jadilah baik untuk diri sendiri dan temukan sebuah dukungan.

Jangan terlalu bangga untuk menjangkau teman-teman atau kerabat, atau bahkan mencari sumber karir online. (Ada satu ton jenis perusahaan sekarang dan mereka yang besar tentang menawarkan semua jenis konten membantu dan masyarakat di samping posting pekerjaan tetap.)

Satu hal yang saya pelajari dalam proses ini adalah bahwa kita semua punya hal dalam hidup kita yang membuat kita merasa "kurang dari." Setelah mulai berbagi cerita dengan orang-orang, aku benar-benar merasa kuat!

Anda tidak dapat selalu mengontrol apa yang terjadi, tetapi dapat bekerja pada bagaimana merespon. Sudah amat bermanfaat untuk mengklaim kontrol saya memiliki-dalam diri saya maupun di dunia luar.
Perlakukan diri Anda seperti Anda peduli ... karena Anda sendiri.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda